Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami

Cara ampuh menghilangkan Jerawat secara alami dan cepat, kasiat rempah-rempah Indonesia sangat baik untuk kesehatan. Beberapa jenis tumbuh-tumbuhan banyak sekali manfaatnya, Jerawat memang menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang, bahkan banyak beberapa orang yang rela menghabiskan uangnya demi mendapatkan wajah yang halus dan bebas dari jerawat. Sesungguhnya jika kita lebih jeli, banyak bahan-bahan tradisional yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah.
Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami

Seseorang yang sedang menginjak usia puber, jerawat akan timbul dengan sendirinya. Namun tak jarang juga yang masih harus bergelut dengan jerawat hingga usia dewasa. Penyebab jerawat itu sendiri bisa berasal dari banyak faktor, mulai dari faktor internal sampai faktor eksternal badan kita sendiri. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkannya, antara lain sebagai berikut:

1. Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Tidak diragukan lagi khasiat dan fungsi dari madu, madu banyak sekali khasiatnya khususnya untuk mengobati jerawat. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi jerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih. Lakukan secara teratur alhasil jerawat anda akan memudar dan hilang.

2.Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Jeruk dan Lemon

Kulit jeruk dan lemon memiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Bahkan obat jerawat yang tersedia dipasaran pun banyak yang menggunakan jeruk dan lemon sebagai bahan utamanya. cara penggunaannya pun dibilang cukup mudah, yaitu hanya dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus kemudian campur sedikit air bersih. Hasil campuran tersebut bisa dioleskan pada bagian yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di biarkan hingga 20 menit setelah itu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Mentimun

Mentimun yang biasa digunakan sebagai pelengkap pecel maupun hidangan lalap, ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat lho..cara nya sangat mudah sekali, ambil mentimun yang masih segar lalau potong atau iris tipis kemudian tempelkan pada wajah yang terdapat jerawatnya, tunggu sampai 20 Menit setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih. Mentimun berfungsi memberikan efek sejuk pada wajah.

4. Menghilangkan Jerawat dengan Masker Pepaya

Buah pepaya ternyata juga bisa digunakan sebagai penghilang jerawat, namun masih sedikit yang mencoba nya dikarenakan bau nya yang kurang begitu sedap. Caranya yaitu buatlah jus pepaya yaitu dengan cara diblender, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu sampai 30menit kalau sudah bilas dengan air bersih lakukan secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

5. Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur.

Putih telur selain digunakan sebagai bahan pelengkap untuk membuat roti, juga dapat digunakan sebagai obat penghilang jerawat. Hanya dengan mengambil putih telur lalu oleskan pada wajah sampai merata. Tunggu hingga 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan dengan teratur agar hasilnya bisa maksimal.

6. Mengilangkan Jerawat dengan Jahe

Yaa anda tahu sendiri kegunaan jahe, selain digunakan sebagai minuman penghangat dimusim dingin, jahe juga dapat berguna untuk menghilangkan jerawat, caranya parut jahe secukupnya lalu oleskan pada wajah yang berjerawat tunggu sampai 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

7. Menghilangkan Jerawat dengan Daun Sirih

Daun sirih mengandung bahan antiseptik yang berguna untuk menghilangkan bakteri. Daun sirih yang ada disekitar kita juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan alami, hanya dengan mengambil daun sirih 7 helai lalu rebus daun sirih sampai benar-benar matang, setelah itu ambil airnya lalu dinginkan, setelah dingin air rebusan daun sirih itu bis dibuat untuk cuci muka setiap pagi bangun tidur dan malem sebelum tidur.

Demikianlah tips dari TrenVariasi yaitu bagaimana cara ampuh menghilangkan jerawat secara cepat dan alami jika anda mengalami masalah dengan bekas jerawat atau flek bekas jerawat, anda bisa mencobanya di artikel yaitu cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah wajah berjerawat, sekian dari TrenVariasi kita jumpa lain waktu. :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kecantikan / menghilangkan bekas jerawat / menghilangkan jerawat dengan judul Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2013/10/cara-ampuh-menghilangkan-jerawat-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Sunday, October 13, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami"

Post a Comment