Cara Cepat dan Ampuh Mengatasi Rambut Kering

Sebelumnya trenvariasi pernah memberikan tips cara memanjangkan rambut secara alami, dan kali ini masih berhubungan mengenai tips bagaimana cara membuat rambut sehat alami. Sesuai dengan judul diatas, yaitu cara cepat mengatasi rambut kering. Rambut yang kering khususnya pada wanita memang sering menggangu bahkan sulit diatur. Bahkan ada sebagian wanita yang menganggap ini adalah masalah besar serta menimbulkan rasa tidak percaya diri. TrenVariasi akan membagikan untuk anda artikel tentang bagaimana cara mengatasi rambut kering dengan cepat dan alami.
Cara Cepat dan Ampuh Mengatasi Rambut Kering

Sebetulnya merawat rambut supaya sehat dan terhindar dari kerontokan itu sangat mudah, anda bisa baca tips berikut ini:

1. Hindarilah Keramas Setiap Hari.

Orang yang mempunyai rambut cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi bila rambut anda kering, sebaiknya jangan lakukan hal ini. Keramas setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut dan akibatnya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah sangat cukup membantu rambut anda bebas dari kerontokan.

2. Amatilah Kondisi Rambut Anda.

Dengan melihat kondisi rambut secara lebih teliti Anda dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat menyehatkan rambut Anda. Untuk itu Anda perlu berkonsultasi pada ahli dermatologi. Ini sangat membantu menyelesaikan masalah rambut kering Anda.

3. Lepas Ikatan Rambut Saat Hendak Tidur

Bagi wanita mungkin sangat sering mengikat rambut pada saat tidur, karena gerah atau alasan lainnya. Biarkan rambut Anda terurai bebas ketika tidur. Rambut juga memerlukan celah bernafas setelah seharian diikat. Ikatan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan akhirnya rontok. Jadi Jika anda saat ini masih membiasakan mengikat rambut pada saat tidur, sekarang tinggalkanlah kebiasaan tersebut!

4. Membilas Rambut Dengan Air Dingin

Mandi uap atau membilas rambut dengan air panas memang sangat menyenangkan, tapi tidak untuk rambut anda. Sebab, air panas tidak dapat menjaga kelembaban pada rambut Anda. Untuk itu, bilaslah rambut dengan gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut.

5. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Alat Penata rambut.

Kurangilah memakai peralatan untuk menata rambut anda khususnya lat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti alat pengeriting, blow dryer, dan lainnya. Jika teralu sering maka berdampak terhadap rambut anda yang akan semakin kering.

6. Hindarilah Menyisir Saat Rambut Masih Basah

Dalam keadaan rambut yang masih basah setelah keramas, rambut sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah dan rontok. Biarkan rambut kering alami dahulu sebelum anda mulai menyisir dan merapihkannya.

Demikianlah cara cepat dan ampuh mengatasi rambut rontok, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda sekalian. TrenVariasi akan kembali dengan aritikel menarik lainnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kecantikan / mengatasi rambut kering dengan judul Cara Cepat dan Ampuh Mengatasi Rambut Kering. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2013/10/cara-cepat-dan-ampuh-mengatasi-rambut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Tuesday, October 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Cepat dan Ampuh Mengatasi Rambut Kering"

Post a Comment