Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan

Buah Mengkudu sangat sering kita jumpai, akan tetapi buah yang satu ini memang merupakan buah yang bisa kita makan sehari-hari, karena jika dimakan rasanya pun pahit. Dibalik pahitnya mengkudu terdapat khasiat dan manfaat buah mengkudu bagi kesehatan. Diantaranya adalah buah mengkudu sebagai berfungsi sebagai zat anti kanker yaitu terdapat kandungan Damnachanthal. Tidak hanya itu, buah mengkudu juga banyak mengandung kadar Vitamin C yang cukup tinggi yaitu berfungsi sebagai kekebalan tubuh dan terhindar penyakit seperti flu atau pilek.
Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan

Selain berfungsi sebagai obat berbagai macam penyakit, buah mengkudu juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Beberapa manfaat buah mengkudu untuk kecantikan diantaranya adalah menghaluskan kulit dan buah mengkudu juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Nah seberapa khasiat dan manfaat buah mengkudu ini, kita lihat beberapa manfaat buah mengkudu bagi kecantikan.

1. Manfaat Buah Mengkudu Untuk Melembabkan Kulit.
Kulit yang kering sering kita jumpai ketika cuaca disekitar kita berubah menjadi panas. Kulit menjadi kering dan bersisik, Nah untuk mengatasi kulit kering ini anda bisa mencoba menggunakan resep buah mengkudu untuk melembabkan kulit anda. Caranya sangat mudah, ambilah buah mengkudu secukupnya, setelah itu tumbuk hingga hingga halus dan oleskan pada kulit yang kering. Diamkan kurang lebih 15 menit agar zat didalam buah mengkudu dapat meresap sampai ke pori-pori kulit, selanjutnya bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai kulit anda tidak kering lagi.

2. Manfaat Buah Mengkudu Untuk Menghilangkan Jerawat.
Jerawat pada wajah membuat seseorang tidak percaya diri, berbagai pengobatan modern sekarang ini juga sudah banyak. Akan tetapi tidak semuanya dapat memuaskan, apalagi jika pengobatan modern dilakukan dengan campuran bahan-bahan kimia, tentu akan sangat berbahaya bagi wajah anda dikemudian hari. Sebelumnya trenvariasi telah membagikan sedikit tips cara menghilangkan jerawat secara alami di artikel sebelumnya, nah sekarang bagaimana menghilangkan jerawat dengan buah mengkudu ini. Caranya sangat gampang, ambil satu buah mengkudu yang telah masak, lalu jus buah mengkudu dan saring pisahkan air dengan ampasnya, ambil airnya kemudian oleskan pada wajah hingga rata setelah itu diamkan 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur agar hasilnya memuaskan.

3. Manfaat Buah Mengkudu Untuk Menghaluskan Kulit
Kulit yang halus dan bersinar merupakan idaman bagi kaum hawa saat ini, tampil dengan percaya diri dan mempesona karena terlihat putih dan indah. Tidak hanya lidah buaya untuk menghaluskan kulit, buah mengkudu juga memiliki khasiat yang sama. Caranya relatif mudah dan cepat, hanya dengan jus buah mengkudu, jus mengkudu jangan terlalu lembut, akan tetapi jus yang masih kasar agar kita dapat membuat scrub untuk kulit. Oleskan scrub buah mengkudu kebagian kulit yang ingin dihaluskan gosok-gosok pelan dengan menggunakan kain bersih hingga rata, diamkan 15 menit dan setelah itu bilas dengan air.

Demikianlah beberapa tips manfaat buah mengkudu untuk kecantikan terutama merawat kulit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk membaca Cara Cepat Memutihkan Kulit Dengan Secara Sehat dan Alami.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kecantikan dengan judul Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2013/11/khasiat-dan-manfaat-buah-mengkudu-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Thursday, November 28, 2013

Belum ada komentar untuk "Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan"

Post a Comment