Rahasia dan Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Buah Tomat dengan nama ilmiah Licopersicum Esculentum merupakan buah yang mudah kita temukan disekeliling kita. Buah tomat memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Beberapa Vitamin dan zat penting untuk tubuh terdapat pada buah ini. Kadang kita sering memasak dengan campuran buah tomat, entah itu dibuat campuran masakan atau juga untuk lalap seperti di gado-gado.
Rahasia dan Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Selain digunakan sebagai campuran kita pada saat masak, buah tomat ternyata dapat digunakan untuk kesehatan. Satu buah tomat matang yang segar terdapat Vitamin seperti Karbohidrat 4.2 g,  Lemak  0.3 mg, Kalsium  5 mg, Kalori sebesar 20 kal, Protein 1.0 g, Vitamin C 40 mg dan Vitamin A  sebesar 1500 SI. Vitamin yang terkandung dalam buah tomat tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat dan khasiat buah tomat untuk kesehatan tubuh.

1. Buah Tomat Bermanfaat Untuk Menambah Produksi Sperma
Buah tomat terdapat kandungan lycopene yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pada kaum pria. Jika anda kaum pria yang ingin mempunyai kualitas sperma yang baik dan banyak, sering-seringlah mengkonsumsi buah tomat, dapat dimakan langsung maupun dibuat jus.

2. Buah Tomat Berkhasiat Menjaga Kesehatan Mata
Perlu kita ketahui bersama buah tomat yang telah masak mengandung kurang lebih 1500SI Vitamin A. Maka dari itu buah tomat sangat bagus untuk kesehatan mata. Jika anda pekerja kantor yang sering melihat layar monitor komputer yang lama, anda bisa mengkonsumsi jus tomat segar agar kesehatan mata anda tetap terjaga.

3. Buah Tomat Berkhasiat Mencegah Timbulnya Jerawat.
Mengkonsumsi buah tomat segar secara teratur dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Karena buah tomat sendiri mengnadung zat anti inflamasi yang berguna untuk mencegah timbulnya jerawat. Jus tomat pilihan terbaik untuk kesehatan wajah anda.

4. Buah Tomat Sebagai Antioksidan Alami
Buah tomat mengandung antioksidan lycopene yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan oleh Virus. Konsumsilah buah tomat secara teratur agar Virus dalam tumbuh yang membawa penyakit dapat hilang. Selain itu buah tomat juga dapat menghilangkan racun-racun dalam tubuh seperti polusi udara, asap rokok, dan zat-zat berbahaya lainnya.

5. Buah Tomat Bermanfaat Mencegah Depresi
Buah Tomat mempunyai kandungan likopen, dimana likopen ini adalah antioksidan yang membuat tomat berwarna merah. Kandungan Likopen pada buah tomat dapat mencegah resiko kanker prostat dan serangan jantung. Penelitian ini membuktikan bahwa likopen juga dapat melindungi kesehatan mental dan fisik dengan mengurangi stres oksidatif atau kerusakan sel-sel otak yang sehat.

Demikianlah manfaat buah tomat bagi kesehatan, selain itu buah tomat juga dapat digunakan sebagai kecantikan wajah. Yaitu seperti menghilangkan jerawat, menghilangkan komedo, mengatasi kulit berminyak dan juga mengecilkan pori-pori wajah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Rahasia dan Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2014/01/rahasia-dan-manfaat-buah-tomat-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Monday, January 27, 2014

Belum ada komentar untuk "Rahasia dan Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan"

Post a Comment