Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel

Gigi adalah satu-satu nya bagian yang penting bagi kita untuk mengunyah makanan, tapi kita perlu sadari bahwa kesehatan gigi itu sangat perlu, setidaknya setiap 6 bulan sekali rajin-rajinlah periksa ke dokter gigi untuk memeriksa kesehatan gigi anda. Makanan yang kita makan sering kali tertinggal pada celah-celah gigi, akibatnya gigi kita lama-kelamaan menjadi kotor dan tidak sehat, maka timbulah gigi berlubang dan juga yang kita tahu yaitu menimbulkan karang atau kerak  pada gigi.
Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel

Sebelumnya TrenVariasi juga telah membagi tips bagaimana cara memutihkan gigi secara alami, nah kali ini yang akan dibahas yaitu cara menghilangkan karang gigi dengan beberapa resep yang bahan-bahannya mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Dibawah ini beberapa metode dan resep alami untuk menghilangkan karang gigi.

1. Perlu diketahui bahwa membersihkan gigi ketika selesai makan adalah cara yang tepat untuk menghindari karang gigi. Setidaknya setiap anda makan pagi, siang dan sore, gigi anda harus dibersihkan dengan sikat gigi yang halus, rajin menggosok gigi dapat menghilangkan kotoran sisa-sisa makanan di selah-selah gigi, gosok gigi secara teratur itu poin pertama yang wajib anda lakukan.

2. Metode yang kedua untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan memakan buah apel, konon buah apel sangat bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi, yaitu konsumsilah buah apel tanpa mengupas kulit luarnya setelah selesai makan malam sangat dianjurkan.

3. Resep dari nenek moyang kita ini bisa anda coba, yaitu dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh sangat bagus untuk kesehatan gigi, nenek moyang kita sering sekali membersihkan gigi dengan cengkeh dan campuran daun sirih, lihat gigi mereka yang sering  ngemut ramuan tersebut, gigi mereka masih kuat dan sehat. Jika anda ingin mencobanya lakukan dengan cara menumbuk hingga halus cengkeh yang telah kering lalu gosokan pada gigi anda hingga benar-benar bersih lalu kumur-kumur dengan air untuk membersihkannya. Gigi bersih dari karang dan nafaspun segar.

4. Cara ini agak sedikit ekstrim, namun bisa anda coba yaitu dengan bata merah. Ya batu bata merah sangat efektif untuk menghilangkan karang atau kerak gigi. Hanya dengan menghaluskan batu bata dan setelah itu gosokan pada gigi yang terdapat kerak atau karang hingga benar-benar bersih

5. Selain beberapa cara diatas, anda juga bisa mencoba menghilangkan karang gigi dengan biji asam kawak. Biji asam kawak yang di sangrai kemudian ditumbuk hingga halus dapat digunakan sebagai penghilang karang gigi. Hanya dengan menggosokan hasil tumbukan biji asam kawak ke gigi berkarang, jika ingin mudah membersihkannya, anda bisa menggunakan sikat gigi.

6. Yang terakhir adalah hindarilah rokok. Rokok sangat mudah sekali membuat gigi kuning dan berkarang, berhenti merokok bagi anda seorang perokok memang agak susah, akan tetapi anda bisa mengurangi porsi rokok anda per hari.

Demikianlah resep-resep menghilangkan kerak atau karang pada gigi dengan metode alami. Menjaga gigi agar terhindar dari kerak memang sulit, karena gigi kita adalah proses makanan dihancurkan sebelum masuk ke lambung kita, akan tetapi kita bisa menjaga dan merawat agar gigi kita tetap putih dan sehat. Untuk tips yang lain, anda bisa baca tips menghilangkan flek hitam bekas jerawat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2013/11/cara-alami-menghilangkan-karang-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Monday, November 25, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel"

Post a Comment