Khasiat dan Manfaat Daun pepaya Untuk Kesehatan

Daun pepaya sangat banyak manfaat, bagi ibu-ibu yang hobi memasak tentu tidak asing lagi, sebab daun pepaya sangat enak jika di tumis, walaupun rasanya pahit, namun daun pepaya banyak disukai banyak orang. selain daunnya, buah nya juga dapat dikonsumsi sebagai buah cuci mulut setelah makan, khasiat buah pepaya sangat banyak sekali. Yang kita bahas di artikel ini adalah khasiat dan manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Berikut beberapa khasiat dan manfaat daun pepaya yang perlu anda ketahui.
Khasiat dan Manfaat Daun pepaya Untuk Kesehatan

1. Daun Pepaya Obat Untuk Sakit Demam Berdarah

Kita tahu bahwa demam berdarah merupakan jenis penyakit demam berdarah, nah ini solusi bagi anda jika ada kerabat atau sanak saudara yang sedang mengidap sakit demam berdarah. Yaitu dengan air rebusan daun pepaya, caranya yaitu dengan merebus 7 lembar daun pepaya yang masih muda dan segar dicampur dengan 1 liter air, setelah airnya menyusut kira-kira menjadi 1 gelas lalu dinginkan dan minum 3 kali sehari. Jika masih belum sembuh silahkan periksa ke Dokter segara. Ini merupakan obat alami jadi anda tetap harus periksa kedokter untuk mengecek kondissi badan anda.

2. Daun Pepaya Melindungi Pencernaan

Daun pepaya mengandung zat karpain yaitu senyawa yang dapat melindungi sistem pencernaan dari mikroorganisme jahat dalam tubuh. Sehingga kekebalan tubuh anda menjadi meningkat dan proses metabolisme tubuh anda akan bekerja dengan baik.

3. Daun Pepaya Sebagai Obat Jerawat

Selain digunakan sebagai obat demam berdarah dan juga memperlancar sistem pencernaan, Daun pepaya juga dapat mengobati jerawat. Caranya yaitu dengan membuat masker daun pepaya, pertama cari daun pepaya yang sudah tua secukupnya, lalu tumbuk hingga halus dan beri sedikit air hingga menjadi masker wajah. Cara pemakaiannya yaitu cukup mengoleskan masker daun pepaya tersebut ke wajah sebelum beranjak tidur. Setelah bangun tidur bersihkan wajah dengan air sampai benar-benar bersih. Lakukan setiap hari sampai jerawat anda benar-benar hilang.

4. Daun Pepaya Sebagai Penambah Nafsu Makan

Daun pepaya memang banyak sekali manfaat dan kegunaannya, dan yang satu ini penting bagi anda jika sedang mengalami kurang nafsu makan. Jika nafsu makan anda turun, cobalah resep berikut ini. Ambil daun pepaya yang masih muda secukupnya, setelah itu masukan kedalam blender yang di isi air dan garam sedikit, lalu blender hingga halus dan kemudian saring hasil blenderan daun pepaya, dan yang terakhir minumlah seminggu 3 kali, dan alhasil nafsu makan anda lama-kelamaan akan meningkat.

5. Daun Pepaya Sebagai Obat Nyeri Haid

Caranya dengan merebus daun pepaya secukupnya ditambah dengan sedikit garam dan asam jawa. setelah matang dan dingin, sedu air rebusan daun pepaya terdebut.

6. Daun Pepaya Sebagai Pelunak Daging

jika menginginkan daging masakan anda menjadi empuk, cobalah menggunakan resep daun pepaya untuk melunakan daging. Caranya, rebus daging dengan menggunakan daun pepaya secukupnya sebelum proses memasak.

Demikianlah beberapa tips manfaat daun pepaya yang berguna bagi anda yang membutuhkan, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk selanjutnya anda bisa membaca artikel tentang Cara Cepat Memanjangkan Rambut Anda dengan Metode Alami
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Khasiat dan Manfaat Daun pepaya Untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2013/11/khasiat-dan-manfaat-daun-pepaya-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Tuesday, November 19, 2013

Belum ada komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Daun pepaya Untuk Kesehatan"

Post a Comment