Khasiat dan Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Buah mentimun merupakan salah satu pelengkap cita rasa masakan Indonesia, banyak masakan yang dihidangkan dengan menggunakan potongan buah mentimun. Kita lihat saja sebagai contoh yaitu masakan padang, nasi goreng, bakmi goreng semua menggunakan mentimun sebagai pemanis sekaligus pelengkap hidangan. Selain itu manfaat dari mentimun sendiri juga dapat menurunkan dan menormalkan tekanan darah, karena dalam buah mentimun terdapat kandungan potasium dan magnesium yang dapat mengontrol tekanan darah.
Khasiat dan Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Buah yang mempunyai ciri khas mempunyai kandungan air yang banyak dan dipanen ketika sebelum masak ini memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. diantaranya adalah mentimun dapat mencegah penyakit kanker, kandungan Secoisolariciresinol, Lariciresinol, dan Pinoresinol dapat mencegah penyakit kanker. Kandungan Vitamin yang terdapat pada mentimun antara lain Vitamin B1, C, A, D dan beberapa zat seperti Kalium, Kalsium, Folat dan Magnesium dapat membantu menyembuhkan penyakit asam urat.

Tidak hanya itu, Mentimun juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, karena dalam mentimun sendiri terdapat kandungan zat sterol yang berfungsi mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Masih banyak lagi manfaat dan khasiat buah mentimun bagi kesehatan. Nah selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mentimun juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Wajah yang putih dan alami merupakan dambaan bagi kaum wanita, banyak orang melakukan berbagai perawatan wajah modern dengan bantuan kosmetik, akan tetapi dampak negatif menggunakan kosmetik berlebihan tidak bagus untuk wajah anda.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, ada metode alami untuk mencerahkan wajah yaitu dengan menggunakan buah mentimun. Ini merupakan cara alternatif untuk membuat wajah lebih bersih dan cantik, caranya sangat mudah dan murah yaitu ambilah tiga buah mentimun dan parutlah mentimun kemudian oleskan pada wajah sebagai masker, wajah nampak dingin dan segar setelah 30 menit, bersihkan wajah dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih, setelah itu lap wajah dengan kain lembut dan bersih. Lakukan minimal tiga kali setiap minggu agar hasilnya maksimal.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kecantikan dengan judul Khasiat dan Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2013/12/khasiat-dan-manfaat-mentimun-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Thursday, December 5, 2013

Belum ada komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah"

Post a Comment