7 Khasiat Buah Pisang Yang Wajib Anda Ketahui

Siapa yang tidak mengenal buah pisang, buah pisang sebagai buah hidangan yang sering kita jumpai disekeliling kita. Ada beberapa jenis buah pisang yang sering kita jumpai seperti pisang ambon, pisang emas, pisang uter dan lain sebagainya. Buah pisang selain digunakan sebagai buah untuk menyajikan hidangan di meja makan, ternyata buah pisang terdapat kandungan yang berguna bagi tubuh.
7 Khasiat Buah Pisang Yang Wajib Anda Ketahui

Sebelum kita masuk ke pokok bahasan manfaat buah pisang alangkah baiknya kita perlu tahu kandungan yang terdapat pada buah pisang. Kandungan dalam buah pisang adalah sebagai berikut: lemak 0.2 gram, kalsium 8 mg, 99 kalori, Vitamin C 3 mg, serat 0.7 gram, protein 1.2 gram, fosfor 28 mg, Vitamin B 0.08 mg, air 72 gram, besi 0.5 mg, karbohidrat 25.8 miligram (mg) dan vitamin A 44 RE. Ternyata banyak sekali kandungan buah pisang, beberapa Vitamin yang penting bagi tubuh terdapat pada buah pisang. Berikut ini khasiat buah pisang yang perlu kita ketahui.

1. Manfaat Buah Pisang Memperlancar Peredaran darah
Kita ketahui bahwa pisang mempunyai kandungan yang baik bagi tubuh yaitu kalium dan potasium. Kandungan tersebut berkhasiat untuk membantu sistem peradaran darah. Jadi sirkulasi oksigen ke otak berjalan dengan lancar. Kalium dalam buah pisang membantu detak denyut nadi menjadi teratur. Buah pisang juga dapat membantu mengatur tekanan darah sehingga memperkecil terjadinya stroke.

2. Buah Pisang Bagus Untuk Ibu Hamil
Kandungan Asam Folat yang terdapat pada buah pisang sangat baik untuk ibu hamil, hal ini dikarenakan buah pisang mempunyai kandungan asam folat yang tinggi yang dapat diserap dengan mudah oleh janin. Meskipun demikian ibu hamil tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi buah pisang karena satu buah pisang mengandung setidaknya sekitar 100 kalori.

3. Buah Pisang Baik Untuk Diet
Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, khususnya menurunkan berat badan sangat tepat jika anda mengkonsumsi buah pisang. Perlu anda ketahui bahwa dengan memakan 4 buah pisang dapat menurunkan berat badan yaitu dengan kombinasi 4 gelas susu non fat setidaknya 3 kali dalam seminggu.

4. Buah Pisang Bermanfaat Untuk Kecantikan
Jika anda ingin membuat masker alami untuk wajah, anda bisa mencobanya dengan resep berikut. Buah pisang dicampur dengan madu dan susu di aduk secara merata sampai menjadi adonan masker lalu oleskan pada wajah hingga rata setelah kurang lebih 30 menit bersihkan dengan air hangat lalu setelah itu bilas dengan air dingin anda bisa mencoba nya selama 1 bulan untuk hasil yang maksimal.

5. Buah Pisang Bagus di Konsumsi Penderita Anemia
Buah pisang mengandung Zat besi yang cukup tinggi karena itu buah pisang sangat bagus dikonsumsi oleh penderita anemia

6. Mengurangi Sakit perut Pada Wanita Yang Sedang Haid
Wanita setiap kali sedang mengalami siklus menstruasi kebanyakan dari wanita pasti pernah mengalami sakit perut. Jika anda mengalami hal tersebut anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang mengandung Vitamin B6 yang sangat tinggi yaitu dapat mengurangi kadar gula dalam darah dan mengurangi rasa sakit pada perut saat menstruasi

7. Buah Pisang Meningkatkan Kecerdasan otak
Mengkonsumsi buah pisang setidaknya 3 kali dalam sehari sebagai buah pencuci mulut dapat meningkatkan daya tangkap dan konsenstrasi anda. Buah pisang membantu meningkatkan kerja otak dan sebagai nutrisi untuk otak anda.

Demikianlah 7 khasiat buah pisang yang wajib kita ketahui bersama. Budidaya buah pisang sangat mudah karena kita sering menjumpai di pekarangan sekitar kita banyak sekali tanaman buah pisang yang tumbuh subur. Tapi jika ingin membelinya, dipasar maupun di warung-warung atau supemarket juga banyak yang menjualnya dengan berbagai jenis buah pisang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul 7 Khasiat Buah Pisang Yang Wajib Anda Ketahui. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://perkoroapik.blogspot.com/2014/01/7-khasiat-buah-pisang-yang-wajib-anda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: maz - Thursday, January 9, 2014

Belum ada komentar untuk "7 Khasiat Buah Pisang Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment